Labels

Find me on facebook

Follow me on twitter

Home » » Pengalaman Memalukan

Pengalaman Memalukan


 
      
 
          Pernah kan mengalami kejadian memalukan? Jawabannya pasti “pernah” atau malah mungkin “sering”... hehe.. Coba deh bayangin, tiba-tiba kamu jatuh dihadapan teman-teman kamu dalam sebuah acara disekolah atau di kampus. Kamu jadi salah satu orang penting pada acara itu. Huft.., memalukan bukan?

            Artikel kali ini akan membahas sedikit mengenai cara untuk mengurangi rasa malu dan menghapus memorian memalukan yang pernah kamu alami. Let’s, check it out!

Pertama, hadapi kenyataan. Saat kamu menghadapi suatu kejadian memalukan pasti rasanya ingin sekali sembunyi atau lari dari dunia. Kamu merasa jadi orang yang paling bodoh pada saat itu. Tapi yang perlu diketahui, sikap kamu yang seperti itu hanya akan memperburuk keadaan. Kenapa? Karena kamu pasti menyalahkan diri sendiri kaena melakukan “kecelakaan kecil” itu. So, apa yang harus kamu lakukan? Jawabannya adalah “hadapi kenyataan”. Bukan kamu saja kok yang pernah mengalami kejadian memalukan.

       Kedua, ikut tertawa. Pasti males banget kan dijadikan sebagai bahan tertawaan teman-teman? ada baiknya sekalian saja kamu ikut tertawa bareng mereka. Tapi jangan sampai berlebihan ya.... Karena usaha kamu untuk menutupi malu jadi sia-sia karena over acting nya kamu.

       Ketiga, santai... Rasanya ingin nangis dan marah gara-gara kejadian itu? Jangaan...., kamu malah akan semakin jadi bahan tertawaan. Orang yang tadinya mengejek kamu jadi akan semakin mengejek kamu. Kamu dianggap sebagai orang yang lemah dan bodoh karena menangisi hal kecil semacam itu. Jadi gimana ? Stay cool aja. Perlihatkan kalau kamu orang yang tegar dan tahan banting. (tahan jatuh kali ya... hihi :D)

       Keempat, forget it! Jangan diingat-ingat terus kejadian yang menimpa kamu itu. Lama-lama kamu pasti bisa stres. Kamu bisa share ke teman dekat kamu atau orang yang yang kamu percaya kalau kamu merasa kejadian itu memang sangat mengganggu. Mereka bisa saja berbagi pengalaman seperti yang kamu alami, dan mungkin pengalaman mereka lebih memalukan. Jadi kamu gak merasa jadi orang satu-satunya di dunia ini yang pernah mengalami kejadian memalukan. Gak usah terlalu di fikirkan perkataan atau reaksi orang-orang terhadap kamu. Dalam beberapa hari mereka pasti melupakan kejadian itu, selama kamu tetap enjoy.... :)

Kelima, cuma hal kecil... kamu mau menghabiskan waktu untuk memikirkan hal kecil yang gak penting seperti itu? Hidup itu terlalu singkat jika dihabiskan untuk memikirkan hal tidak penting seperti itu. Masih banyak hal-hal lain yang bisa kamu lakukan daripada berlarut-larut pada kesalahan masa lalu. Jangan takut untuk trelihat jelek atu konyol, malu itu hal yang manusiawi kok....

            So, siapa pun pernah mengalami kejadian memalukan. Hanya kejadian dan waktunya saja yang berbeda. Hari ini kamu, besoknya mungkin teman atau keluarga kamu yang mengalami kejadian memalukan. Kalau suatu hari nanti kamu mengalami kejadian memalukan itu terjadi kembali, ingat untuk tidak melakukan hal bodoh seperti marah atau nangis. Anggap saja saat itu kamu sedang latihan jadi artis komedi, sekalian hibur orang-orang.... :D hehe...

(ZP)

3 komentar:

  1. aku baru aja ngalami itu... hal yg paling memalukan disepanjang hidupku...
    Kasih semangat dong!!! T_T

    ReplyDelete
  2. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    ReplyDelete